ALCHEMY OF SOULS KDRAMA : AWAL MULA SUKA LEE JAE WOOK


Sudah satu minggu setelah tamatnya Alchemy of Souls, tetapi masih banyak sekali orang-orang yang masih susah move-on dengan drama ini dan masih berargumen tentang Season 2 nya yang akan tayang Desember nanti.

Aku juga mungkin salah satunya yang masih ingin berdiskusi tentang drama ini. Tetapi, tidak dengan teorinya, aku lebih ingin memberikan pendapat pribadi dan pengalaman apa yang aku dapat setelah nonton drama ini.

MENONTON KARENA JUNG SOMIN AND KEEP EXPECTATION LOW

Kdrama yang mengangkat era kerajaan adalah salah satu kdrama yang biasanya aku hindari. Alasannya adalah karena aku tidak terlalu menyukai sejarah. Tetapi, setelah lihat castnya, dan aku melihat Jung Somin sebagai female leadnya, aku langsung mengikuti drama ini. Di episode 1, kita lihat Naksu ( karakter utama) bukanlah Jung Somin, tapi visualnya sangat memikat. Akhirnya, aku mulai menyukai drama ini dari ceritanya. Tidak hanya Naksu dan ceritanya yang membuat memikat, semua karakter dalam drama ini pun punya peran penting dan ciri khas nya masing-masing. Apalagi, main leadnya, Lee Jae Wook, benar-benar memberikan kesan yang mendalam saat dirinya berperan sebagai Jang-Uk.

PERKEMBANGAN KARAKTER SEPERTI ANIME

Aku juga merupakan orang yang selalu mempertimbangan berapa episode sebuah kdrama. Jikalau memiliki episode lebih dari 16, aku tidak akan menontonnya, karena menurutku 16 episode sudah terlalu banyak. Tetapi, Alchemy of Souls berbeda. Walaupun memiliki total 20 episode, aku masih enjoy menonton di tiap episodenya. Karena, kita melihat perjalanan atau proses berkembangnya karakter utama kita. Untuk yang suka nonton anime, mungkin hal ini sangat relate. Seberapa banyak episode atau chapter tetap kita tonton, karena kita merasa menemani mereka dari 0 hingga mencapai tujuannya. 

FEELS SO SPECIAL!

Ada banyak sekali kdrama yang mengangkat tema kerajaan, dimana karakter-karakternya sangat kuat dalam bertarung. Tetapi, AOS memiliki latar belakang yang berbeda. Walaupun eranya seperti era jaman dahulu, dimana semua orang berpakaian seperti berada di era JoSeon, tetapi kita diberitahukan bahwa tempat dan waktunya ini adalah fiksi. Jadi, dari nama tempat, nama negara, dan teknik martial artsnya pun adalah ciri khasnya mereka, tidak ada di dunia nyata, sama seperti Game of Thrones. Jadi, ada terms yang hanya diketahui oleh para penonton AOS saja.

JADI JAEWOOK FANS GARIS KERAS

Siapa yang suka banget sama Lee Jae Wook setelah nonton AOS? Kalian tidak sendiri, karena aku pun merasakan hal yang sama. Karakternya sebagai Jang Uk ini sangat likeable ya. Karena, walaupun dirinya sangat ceroboh dan terkadang bersikap sangat kekanak-kanakan, dia sangat pekerja keras dan rela membela dan berjuang demi orang terkasihnya. Senangnya lagi, karakter Jang Uk ini sangat mirip dengan sifat Lee Jae Wooknya. Hal ini disebutkan sendiri oleh Lee Jae Wook saat interview dengan The Swoon. Jadi, mulai saat ini, aku bakal nonton film dan kdrama dia kedepannya :)

Setelah menonton full drama ini, aku menunggu untuk season 2nya, karena masih banyak yang belum terungkap dan aku juga penasaran dengan nasib karakter-karakter kesayangan kita ini. Kesimpulannya, kdrama ini worth to watch. Untuk kalian yang belum menontonnya santai saja saat menontonnya, tidak usah terburu buru untuk menamatkannya. Enjoy every episode to see my Jang Uk's smile

Notes: Tidak usah membandingkan female lead untuk season 1 dan 2 ya, karena kita menonton untuk ceritanya. Semoga Season 2 nya nanti bisa menyembuhkan luka. Jikalau tidak, semoga drama ini terus membekas di hati kita. 

FITRI KAIRI



Komentar

Postingan Populer