I HAVE THIS CUTE RUBIK PASTEL




Semua orang pasti pernah pegang rubik, at least yang 3x3 dan punya warna yang standar, yaitu di tiap sisinya ada warna merah, biru, hijau, kuning dan putih. Nah, kali ini, aku mau share rubik 3x3 edisi pastel yang aku beli baru-baru ini karena anak aku.

Anaknya suka rubik?

Ya. Jadi, anak aku itu suka nonton Pac-Man di Youtube. Banyak sekali konten kreator yang bikin animasi Pac-Man dengan berbagai cerita. Anak aku paling suka sama animasi Pac-Man dari sottozen, dan aku sebagai orang dewasa juga suka liat animasi ini. Lucu, simple dan bagus. Dia bikin animasi Pac-Man yang harus nyari jalan keluar gitu dari berbagi rintangan. Ada salah satu rintangan dimana Pac-Mannya harus menyelesaikan rubik 3x3 di ruangan penuh rubik. Nah, anak aku lihat dan tertarik sama benda kotak yang bisa diputer-puter itu. Dan akhirnya dia minta pengen rubik. Jadi, aku beli deh.

Beli rubik dimana?


Aku beli di Shopee. Niatnya mau beli di toko mainan dekat rumah, tapi ternyata rubiknya keset gitu, jadi tiap diputer, kadang susah. Nah, jadi aku searching aja di shopee, dan nemu rubik yang lucu dengan ulasan yang bagus dan memuaskan. Dan, anak aku pun senang.

Jadi anaknya udah bisa nyelesain rubik?

Tentu saja tidak. Anak aku umur 3 tahun, jadi dia masih seneng muter muterin rubiknya doang. Alhasil, ibunya yang jadi penasaran pengen nyelesain rubiknya.

Tips nyelesain rubiknya dong?

Cari tutorial via youtube. Aku nonton tutorial dari Kelvin Kurniawan. Penjelasan tiap step nya sangat jelas. Jadi, sangat membantu ibu anak satu ini ngehapalin rumus rumusnya. Dan setelah dicoba beberapa kali, aku udah khatamlah buat menyelasikan rubik ini. Kalian yang belum bisa juga pasti bisa kalau lihat tutorial Youtubenya, atau mau ulik sendiri juga lebih keren. Semangat.



Fitri Kairi

Komentar

Postingan Populer